Kapolres Meranti Bersilaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Barat

Batamxinwen, Kepulauan Meranti – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat menghadiri acara silaturahmi dengan unsur pemerintah kecamatan, pemuka agama, tokoh masyarakat, pemimpin adat, dan pemuda setempat di aula Kantor Camat Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Meranti, Riau, Selasa (10/12) pagi.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Camat Tebing Tinggi Barat Said Zamhur, Ketua LAM Meranti Ahmad Yuda, Anggota DPRD Khusairi, dan tamu undangan lainya.

Said Zamhut selaku tuan rumah saat menyampaikan kata sambutanya, mengucapkan selamat datang kepada Taufiq dan jajarannya.

“Kedatangan Kapolres Kepulauan Meranti ke wilayah Tebing Tinggi Barat, kita harapkan dapat memberikan pencerahan terkait kejadian khususnya Karhutla yang selama ini terjadi di kecamatan ini, untuk dijadikan bahan evaluasi bersama,” katanya.

Said juga mengharapkan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk meminimalisir berbagai gangguan ketertiban umum di tengah-tengah masyarakat wilayah tersebut.

Sementara itu, Taufiq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Camat dan Kapolsek serta seluruh unsur masyarakat atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi tersebut.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat kecamatan tersebut berpartisipasi menjadi mitra polri untuk menjaga situasi keamanan setempat, menyaring setiap berita yang tersebar di media sosial dan tidak mudah terpengaruhi oleh berita bohong atau hoaks.

“Menjelang tahun 2020, mari kita bersatu padu untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti bebas asap dan mencegah terjadinya kejadian karhurla,” tutur Kapolres Meranti yang kelima ini.

Taufiq juga menitip pesan kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) kreatif dalam pencegahan karhutla, termasuk mensosialisasikan cara antisipasi karhutla dengan memasang spanduk peraga di wilayah rawan karhutla.

Perwira menengah Polri ini juga menyampaikan harapannya kepadda jajaran kepala desa agar bekerja sama dengan para Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi yang kondusif.

Pada kesempatan yang sama, Taufiq juga memotivasi pemuda-pemuda Meranti untuk mengabdikan diri sebagai Bhayangkara untuk mengayomi dan melayani masyarakat kabupaten termuda di Riau ini.

“Bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri, silahkan datang mendaftarkan diri di Polres,” pungkasnya. (Defryanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here