Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki yang ikut turun ke lokasi/BX/Foto: Bintang

Batamxinwen, Batam – Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam, agar datang ke TPS untuk menggunakan Hak pilihnya pada pemilu yang akan digelar besok, Rabu (17/04/2019).

Dikatakan oleh Hengki, sesuai peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) No.9 tahun 2019 pasal 46 tentang waktu masyarakat yang datang ke TPS akan dimulai dari jam 07.00 WIB sampai pada jam 13.00 WIB.

“Jadi diingat ya, bagi masyarakat yang datang diatas rentang waktu yang sudah ditentukan yaitu pukul 13.00 WIB, maka ia akan kehilangan hak pilihnya,” ujar Hengki di Polresta Barelang.

Hengki menambahkan, bagi masyarakat yang sudah datang ke TPS dari waktu yang sudah ditentukan, juga yang sudah melapor ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dapat tetap menggunakan hak pilihnya meskipu di atas pukul 13.00 WIB.

“Artinya bagi masyarakat yang sudah hadir dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang, namun terjebak antrian di TPS dan melewati batas waktu yang ditentukan, ia tetap dapat menggunakan Hak pilihnya,” jelas Hengki. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here