Kapolresta Barelang Lantik Pejabat Utama

BATAMXINWEN>COM, Batam – Rotasi kembali dilakukan ditubuh kepolisian Polresta Berelang terutama di jajaran penjabat utama, yang dilakukan pelantika serta Serah terima Jabatan(Sertijab) yang dipimpin langsung AKBP Hengky di Lobby Utama Mapolresta Barelang pada hari sabtu ( 29/04/17) pukul 08.00 WIB.

Dari delapan pejabat utama itu yang dilantik, diantaranya adalah Kompol Suhardi Hery Haryanto yang sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba dan juga dalam masa menjalani Pendidikan Sespimen, digantikan oleh Kompol Arwin A Wientama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batuampar.

Begitu juga Kasat Reskrim sebelumnya dijabat Kompol Memo Ardian, digantikan oleh Kompol Agung Gima Sunarya, karena harus menjalani Pendidikan Sespimen. Agung sendiri, sebelumnya bertugas di Direktorat Polair Polda Kepri.

Selain dua petinggi yang menduduki jabatan penting sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba juga diikuti pelantikan tiga Kapolsek wilayah ( Batu Ampar, Belakang Padang dan Galang ) dan Kabagren.

Sertijab tersebut dihadiri oleh pejabat Utama Polresta Barelang dan Kapolsek beserta jajarannya serta seluruh anggota Bhayangkara dan Bhayangkari, serta pejabat yang lama .

Dalam upacara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara sertijab kenal ramah antara pejabat baru dengan pejabat lama serta pisah kenal pejabat baru dengan pejabat lama dilanjutkan dengan photo bersama.

Kapolresta Barelang AKBP Hengky mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam tubuh polri sebagaimana amanah uu no 22 sebagai bentuk penyegaran di dalam suatu instansi kepolisian untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Serah terima jabatan merupakan hal biasa sebagai tugas pokok fungsi polri untuk penyegaran di dalam organisasi khususnya dalam pelayanan masyarakat, ” kata Hengky.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaiakan dan menegaskan kepada perwira yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerjanya dengan menegakan hukum dan memberikan perlindungan dan pemahaman kepada masyarakat serta memberi contoh yang baik kepada bawahannya.

” Sebagai pemimpin khususnya perwira yang baru dilantik, harus mampu memberi contoh perilaku yang baik dengan komitmen moral, disiplin dan bisa nenegakan hukum dan memberikan perlindungan dan penyampaian yang baik dan benar kepada masyarakat, ” pungkasnya.(red/di).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here