Kapolresta Barelang: Meski Kecamatan Galang Zona Hijau, Kita Jangan Lengah

Kapolresta Barelang Kombespol Yos Guntur dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Batamxinwen, Batam – Kapolresta Barelang Kombespol Yos Guntur bersama Forkopimda Kota Batam kembali meninjau Kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat Pulau Karas Kelurahan Karas,  Kecamatan Galang, dalam rangka Vaksinasi Jangkau Pulau (NASI KAPAU) di wilayah Hukum Polresta Barelang Polda Kepri, Selasa (15/06/2021).

Jumlah Vaksinasi dosis I yang dilakukan UPT Puskesmas Galang, kepada masyarakat Pulau Karas  sebanyak 76 (tujuh puluh enam) orang.  Vaksin yang digunakan adalah merk Astra Zeneca sebanyak 7 Vial.

Dalam sambutannya oleh Wakil Walikota Batam menyampaikan terdapat 2 agenda besar pada hari ini yaitu Sosialisasi PPKM dan Program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau).

Sudah hampir setahun enam bulan dunia berkecamuk dengan pandemic covid 19 ini termasuk di Kota Batam, Pertumbuhan covid 19 harus dikendalikan.

“Orang yang sudah divaksin itu imun tubuh jauh lebih kuat dari pada orang belum divaksin. Jangan mudah percaya dengan berita berita hoax yang tersebar di media sosial namun tolong sampaikan dengan seluruh keluarga kita jangan ragu ragu untuk divaksin,” kata Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan, “Kami mendapatkan informasi bahwa kecamatan Galang masih berada di zona hijau. Namun kita tidak boleh lengah dan meremehkan covid 19 ini masuk ke kampung kita. Mari kita bersama mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 ini”.

Yos menambahkan, saat ini  Kapolda Kepri menggiatkan program Vaksinasi Jangkau Pulau (NASI KAPAU) untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di wilayah Hinterland Kota Batam. “Mari kita sama sama mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19,” ujar Yos.

Masih kata Yos Guntur , bahwa pemerintah tidak akan mencelakai masyarakatnya karena pedomannya  hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat atau rakyatnya. Maka, melalui Vaksinasi yang diberikan pemerintah ini, bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh  sehingga  bisa tetap bisa bekerja dan ekonomi pulih kembali.

“Saya berpesan kepada RT, RW dan tokoh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di Posko PPKM nya masing masing, Jangan terpengaruh hal negatif tentang vaksin yang penting sebelum di divaksin agar jujur memberitahukan ke petugas medis nya apabila ada menderita penyakit bawaan,” papar Yos Guntur.

Saat ini, total penderita covid 19 di Kota Batam hampir 11 ribu. Kondisi ini  tidak main main lagi untuk memulihkan kesehatan masyarakat  dan perekonomian. “Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Kepulauan yang telah bersedia divaksin,” ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba,

Dalam Kesempatan ini, selain dihadiri Kapolresta Barelang, hadir juga  Wakil Walikota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyonif Marinir 10 SBY, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Kadis Damkar Kota Batam Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kasatpolair Polresta Barelang, Camat Galang,Kapolsek Galang, Danramil Galang serta Petugas Kesehatan setempat.SH.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here