Kapolresta Barelang: Mutasi Jabatan itu Lumrah

Batamxinwen, Batam – Kapolresta Barelang AKBP Purwadi W. Anggoro memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Barelang di lapangan apel Mako Polresta, dengan Iptu River bertindak sebagai Komandan Upacara, Selasa (3/3).

Berdasarkan siaran pers yang dirilis Kasubag Humas, serah terima dilaksanakan berdasarkan STR Kapolda Kepulauan Riau nomor : STR / 104 / II /KEP/ 2020, tanggal 19 Februari 2020.

Adapun jabatan yang diserah terimakan diantaranya Kabagops Polresta Barelang Kompol Arya Tesa Brahmana menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lubuk Baja dan selanjutnya menyerahkan jabatanya kepada Kompol Muchlis Nadjar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Barelang.

Jabatan Kasat Lantas diamanatkan kepada Kompol Yunita Stevaby, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Baja.

Sementara itu, jabatan Kabagsumda Polresta Barelang diserahterimakan dari Kompol Dunya Harun kepada Kompol Sarbini, yang sebelumnya memangku Jabatan sebagai Kepala Korsis SPN Polda Kepri; Dunya Harun selanjutnya didapuk sebagai Kasat Binmas Polresta Barelang, menggantikan Kompol Ramses Marpaung, yang ditunjuk sebagai Kepala Korsis SPN Polda Kepri.

Kemudian, jabatan Kapolsek Sekupang diserahterimakan dari AKP Ulil Rahim kepada AKP Yudi Arvian, Ulil selanjutnya menjabat sebagai Kaurpamwal Spripim Polda Kepri, sedangkan Jabatan Kasat Intel Polresta Barelang yang telah mengalami kekosongan sekitar 2 bulan dijabat oleh AKP Yudiarta Rustam.

Upacara yang hikmah tersebut dimulai pukul 08.00 dan selesai pada 08.45.
Purwardi W. Anggoro dalam sambutannya mengapresiasi dedikasi dan kerja saman jajaran Polresta selama ini.

“Semoga di tempat yang baru, segera dapat menyesuaikan dengan tugas yang dipertanggungjawabkan dan kepada pejabat baru diucapkan selamat datang, selamat bergabung, mari kita sama menjalankan tugas yang dibebankan kepada kita,” ujarnya.

Menurut Purwadi, mutasi jabatan dalam kepolisian adalah lumrah, selain untuk penyegaran juga untuk memotivasi kinerja personel Polri.

“Namun yang lebih penting bahwa mutasi jabatan dilakukan untuk kepentingan organesasi, semoga kita semua selalu amanah dalam mengemban tugas,” pungkasnya. (Ependi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here