Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, SIK, MH , foto : internet

Batamxinwen, Batam – Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan membantah mengamankan tiga pelaku pencurian mobil. Ditegaskannya, pihaknya hanya mengamankan satu pelaku pencurian mobil yang hilang di parkiran sekolah swasta di bilangan Greenland, Batamcenter, Batam. Sabtu (14/9) kemarin.

“Hanya satu orang yang kami amankan, bila ada pemberitaan yang bilang tiga itu salah,” kata AKP Andri ketika dikonfirmasi, Minggu (15/3) siang.

Andri menambahkan, pelaku yang diamankan oleh polisi setelah sempat terlibat aksi kejar-kejaran dan berujung kecelakaan itu, benar merupakan pelajar yang bersekolah ditempat mobil tersebut hilang.

“Pelaku masih di bawah umur, motif sedang kita dalami,” jelas Andri lagi.

Terpisah, Sumiyati, Kepala Sekolah tempat mobil itu hilang mengatakan membantah, ada tiga siswanya terlibat dalam kasus pencurian mobil tersebut. Dia jelaskan, bahwa kabar yang beredar tersebut tidak benar.

“Itu salah kasus mas, hanya satu saja. Itupun kan motifnya masih didalami polisi,” kata Sumi kepada Batamxinwen.com

Sebelumnya diberitakan, satu unit mobil mewah yang dikemudikan oleh pelajar terlibat aksi kejar-kejar bersama polisi dan berujung kecelakaan di depan Vihara, Sei Panas, Sabtu (14/9) pagi.

Mobil tersebut dikejar polisi karena sebelumnya telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya pelajar kelas 12 di salah satu sekolah swasta, Jum’at (13/9), yang juga merupakan teman sekelas pengemudi yang ditangkap polisi dalam kecelakaan itu.

Belum diketahui apa motif pelajar tersebut, Apakah itu karena masalah pribadi atau hanya sekedar menjahili teman sebangkunya saja atau memang murni pencurian. (Bintang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here