Auva bersama seorang kerabatnya saat sedang berada di Polsek Batamkota beberapa waktu lalu. Foto: BX/jkf

Batamxinwen, Batam – Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri, Novriadi Andra menilai, penyelesaian kasus penganiayaan terhadap Auva, PRT di Perumahan Elit Dutamas, sudah tepat.

Menurutnya, proses dialog dan mediasi untuk menciptakan kesepakatan atas penyelesaian perkara pidana yang lebih adil dan seimbang bagi pihak korban dan pelaku ini sudah tepat dalam penyelesaian masalah antara PRT dan majikannya.

“Sudah tepat. Penyelesaian di luar jalur hukum ini juga mempertimbangkan beberapa hal yang adil bagi kedua belah pihak,” ujar Novriadi Andra pada Batamxinwen.com saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (4/12).

Dijelaskan Kasipidum Kejari Batam ini, salah satu pertimbangannya adalah karena si PRT mengakui perbuatannya pernah melakukan pencurian barang milik majikannya berupa perhiasan. Pencurian itulah yang kemudian memicu terjadinya penganiayaan.

Dalam kasus penganiayaannyang ditangani oleh Polsek Batam Kota, si PRT dan majikannya sepakat untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here