Sejumlah remaja memacu kendaraannya dalam balapan liar dikawasan Dompak, foto : ias/BX

Batamxinwen, Tanjungpinang – Jalan Sultan Abdulrahman Muazam Syah, dekat kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan di Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri, di Pulau Dompak, saat ini menjadi tempat idola para remaja untuk menjajal balapan secara tidak resmi.

Hal itu terlihat disaat malam hari libur. Seperti Sabtu (10/8/2019) malam. Sejumlah remaja yang diduga masih mengeyam bangku sekolah, memacu sepeda motor yang dikendarainya mulai dari simpang Kanwil Ditjen Perbendaharaan sampai putaran tugu Pemprov Kepri.

Masih pantauan di lapangan, aksi pacu motor di jalanan beraspal secara tidak resmi ini cukup diminati sejumlah anak muda. Hal ini terlihat dari berjejer ya kendaraan yang berhenti di pinggir jalan untuk menyaksikan kebut-kebutan.

Salah seorang remaja, yang ditemui di lokasi balap liar tersebut, Naqahati (16), mengatakan dirinya bersama teman-teman nya sering menyaksikan balapan motor tersebut. Karena menurutnya aksi tersebut sangat seru untuk di lihat.

“Kalau kami hanya nonton aja. Tak berani kami ikut (balap) kayak gitu, ngeri soalnya,”ujar Naqahati.

Sementara saat ditanya, apakah tidak takut diamankan Polisi karena menonton balapan secara tidak resmi itu. Reno, mengaku takut. Namun, ia dan teman-temannya langsung kabur jika dari kejauhan melihat petugas.

“Kan kalau misalnya Polisi datang itu ada kodenya. Jadi kami langsung kabur kalau dapat kode Polisi datang kesini (lokasi balap),”kata Naqahati. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here