Kebakaran dan Ledakan di Perumahan Oriental, Ini Kata Kadis Damkar Batam

Batamxinwen, Batam – Kebakaran terjadi di sebuah gudang bangunan di wilayah Batam Center, tepatnya yaitu Perumahan Oriental, Sabtu (23/5)sekitar pukul 18.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam Azman, dalam insiden tersebut, pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Beruntung si jago merah itu berhasil dipadamkan dalam wakti singkat,” kata Azman saat dikonfirmasi Batamxinwen, Sabtu malam.

Kata dia, dugaan sementara, tabung gas menjadi pemicu kebakaran dan ledakan keras pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya diberitakan, api dan dentuman keras mengejutkan warga sekitarnya yang sedang mempersiapkan penyambutan malam Lebaran tersebut.

Berdasarkan video yang diterima Batamxinwen, api terlihat membara di salah satu sisi di komplek baru yang bersebelahan dengan Perumahan Ocean Bliss Cluster Moderen itu.

Ketika Batamxinwen menelesuri lokasi kebakaran dan ledakan tersebut, api tampak padam, dan tidak terlihat bekas kebakaran karena lahan yang dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan sejumlah material tampak gelap.

Menurut pengakuan sekuriti perumahan itu, kebakaran terjadi di lokasi yang dijadikan kandang ayam oleh tukang bangunan. Mengenai ledakan yang terjadi, pria yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengakui, kemungkinan ada tabung gas yang tertinggal di lokasi.

Dia juga menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sementara itu, dua orang petugas pemadam kebakaran yang ditemui tak jauh dari lokasi juga menolak memberi komentar atas kejadian kebakaran dan ledakan tersebut. (Rega dan Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here