Batamxinwen, Batam – Satu unit rumah dilalap si jago merah di belakang Masjid Nurul Hidayah, Bengkong Polisi, sekitar pukul 16.20 WIB. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Pantauan di lokasi, saat ini pemadaman masih berlanjut meskipun api sudah mulai padam. Dua mobil pemadam diturunkan untuk memadamkan api. Satu unit mobil tanki air milik perusahaan swasta bahkan lebih dulu turun ke lokasi guna memadamkan api yang membesar.

Salah satu saksi di lokasi, Yudi Aditama mengatakan api berasal dari pohon kering yang ada di depan rumah korban, Barjan yang juga penjaga Masjid Nurul Hidayah. Lalu api dari pohon menyebar ke palet plastik yang ada di bawahnya.

“Ada sekitar 200 lebih di situ. Api dari palet itu yang bikin apinya besar,” kata dia.

Yudi yang ikut menolong saat itu juga menyebutkan, dia sempat tidak mengetahui bahwa ada anak dari pemilik rumah saat kejadian. Namun sempat ditolong oleh kakaknya yang saat itu berlari ke rumahnya.

“Dia datang terus masuk ke rumah, pas keluar udah gendong adeknya. Saya nggak tau kalau masih ada orang di dalam,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bengkong, AKP Yuhendri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihaknya juga masih menyelidiki penyebab serta kerugian akibat kebakaran tersebut

“Kalau berdasarkan pengakuan korban, kerugian materil sekitar Rp100 juta,” kata Yuhe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here