Kebakaran di Perumahan Baloi Ditpam, Enam Unit Rumah Terbakar

Lokasi kebakaran . Nampak api membumbung ke angkasa di tengah pemukiman warga

Batamxinwen, Batam – Enam unit rumah di Perumahan Baloi Ditpam RT002/RW003 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam terbakar pada Rabu (5/5/2021) sekira pukul 00.27 Wib.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01.15 Wib dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari BP Batam dan 1 satu unit AWC milik Sat Samapta Polresta Barelang,” kata Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuty melalui Kanit Reskrim, Ipda Yustinus Halawa yang turun langsung ke lokasi kebakaran untuk mengamankan proses pemadaman api.

Kanit Reskrim, Ipda Yustinus Halawa (batik merah bertas)  turun langsung ke lokasi kebakaran untuk mengamankan proses pemadaman api.

Yustinus menjelaskan musibah kebakaran itu bermula diketahui saat Sugiyo salah satu pemilik rumah tengah berkumpul bersama keluarga dikediamannya.

“Menurut keterangan saksi yang bernama Sugiyo, awalnya, dia mencium bau kabel terbakar dan melihat ada kepulan asap yang berasal dari bagian dapur rumahnya,” jelas Yustinus.

Mengetahui itu, Sugiyo bersama istrinya langsung beranjak keluar untuk menyelamatkan diri. Sementara sang anak diketahui sempat mengambil air untuk berusaha memadamkan api.

“Namun api semakin membesar. Hingga akhirnya sang anak keluar menyelamatkan diri lewat pintu belakang. Ketika itu juga api menjalar dengan cepat kerumah lainnya,” jelasnya.

Pada musibah kebakaran ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian material. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polisi. (Muhammad Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here