Kebakaran di Batam
Petugas Pemadam Kebakaran Pemko Batam memadamkan api yang menghanguskan rumah di Blok C2 No.141 Perumahan Orchid Park, Batam Kota, Selasa (7/7). Foto: jkf

Batamxinwen, Batam – Kebakaran terjadi di Perumahan Orchid Park, Kecamatan Batam Kota, Selasa (7/7) sekitar pukul 01.00 WIB. Api menghanguskan rumah berlantai dua di Blok C2 No. 141.

Enam unit mobil pemadam kebakaran Pemko Batam dikerahkan untuk memadamkan api. Sejumlah anggota Polsek Batam Kota dan Polresta Barelang turun mengamankan lokasiĀ  selama proses pemadaman. Sekitar satu jam, api berhasil ditaklukan.

Menurut pemilik rumah, Yusuf Suyanto (57), saat api mulai membesar dan melalap bagian tengah rumahnya ia sedang berada di lantai satu rumahnya. Sementara, istri dan seorang anaknya berada di lantai dua.

BP Batam Hapus Denda Kertelambatan Perpanjangan UWT Saat Pandemi Covid19

“Mereka sempat terjebak di lantai dua. Karena api terus membesar, terpaksa mereka lompat ke bawah,” kata Yusuf saat menjelaskan kronologis kejadian kepada pihak kepolisian di lokasi kejadian.

Akibatnya, anak Yusuf mengalami cidera di bagian kaki kirinya. Sementara istri Yusuf mengalami cidera di bagian kepala. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Warga sempat melihat percikan api di lantai dua rumah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

“Penyebab pasti kebakaran masih kita dalami,” kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Marganda Pandapotan, SH di lokasi kejadian. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here