Warga melihat salah satu rumah yang terbakar di Perumahan Yosedale Indah, Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, foto : Rega/BX

Batamxinwen, Batam – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini sijago merah melahap empat unit rumah di Perumahan Yosesade Indah Tanjunguncang, Batu Aji, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 12.02 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, tiga unit mobil pemadaman diturunkan untuk memadamkan api. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Keempat rumah yang terbakar itu berda di Blok B RT003 RW 007 dengan nomor rumah 56,57,58,59 diduga api pertama sekali menjalar di rumah nomor 56 dan merembes.

“Api pertama kali menjalar di rumah 56 yang diketahui pemiliknya bernama Jeksen,” kata Emteguh yang merupakan ketua RW 07.

Menurut saksi mata, kata Teguh, api berasal di Rumah Jeksen nomor rumah 56 ada sebuah mobil toyota calya BP 9999 QA parkir di bagasi dan tiba-tiba ada percikan api dengan cepat melahap seluruh isi rumah.

“Diduga api berasal korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta,” tutupnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here