Batamxinwen, Batam – Kebakaran hutan selama empat hari habiskan sekitar 6 hektare hutan di Sijantung, Sei Gong, Kecamatan Galang habis terbakar, Minggu (24/2).

Informasi diperoleh dari warga sekitar hutan terbakar sejak Kamis (22/2) lalu dan api terus menjalar. Namun, hingga berita ini diunggah belum ada tindakan dari instansi terkait untuk memadamkan api.

“Belum ada yang datang. Kami warga di sini berusaha padamkan api sendiri sebisa kami. Tapi api tetap menjalar,” kata pria yang akrab disapa Pakde pada Batamxinwen.com, Minggu (24/2).

Pakde mengaku kebun milik seseorang yang dijaga dan dikelolanya juga ikut terbakar. Sejumlah tanaman seperti alpokat, mangga, durian, jambu batu, kelapa, nangka dan tanaman lain ikut hangus dilalap api.

Kasi Hutan dan Patroli Ditpam BP Batam, Willem Sumanto, saat dikonfirmasi terkait kebakaran hutan itu mengaku baru tahu jika ada hutan yang terbakar di Sei Gong.

“Saya baru tahu dan akan segera saya infokan kepada anggota pemadam kebakaran BP Batam,” katanya.

Ia juga mengatakan akan perintahkan anggota yang berada di Dam Duriangkang untuk segera mengambil tindakan dan menginformasikan hal tersebut kepada Kasubdit Pemadam Kebakaran BP Batam. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here