Petugas Satlantas Polresta Barelang, mengatur lalu lintas pasca tabrakan beruntun di Tiban, Batam. Foto : Jkf/BX

Batamxinwen, Batam – Kecelakaan beruntun melibatkan truck, mobil dan motor terjadi di Jalan Raya Tiban, Rabu (4/12) sekitar pukul 19.00 WIB malam. Akibatnya, kemacetan panjang sekitar 5 kilometer di sepanjang jalan itu pun tak terelakan.

Adapun kronologi kejadian berdasarkan informasi yang didapat dilapangan, berawal dari truck pengangkut baja yang mengalami rem blong menghantam tiga unit sepeda motor dan tiga unit mobil.

“Korban semua sudah dibawa ke Rumah Sakit. Tadi supir trucknya bilang remnya blong, jadi dia hilang kendali,” ujar salah satu sumber di lokasi.

Lanjut dia mengatakan, menurut pengakuan supir diketahui kalau truck yang dia kendarai memang sedang rusak dan sempat mogok satu jam sebelum kejadian. Tapi karena mengejar trip dia terpaksa tetap melanjutkan perjalanannya.

“Mobilnya itu memang udah tak layak bang, liat aja sendiri,” ujarnya menunjuk truck dengan BP 9218 ZH yang sudah tampak hancur itu.

Sementara Kanitlakalantas, Iptu Fredyando yang ditemui saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini.

“Korban dan kendaraan sudah kita evakuasi, sementara tidak ada korban jiwa dan hanya luka – luka. Untuk informasi lebih lanjut tunggu hasil penyelidikan ya,” ujar Iptu Fredyando yang tampak masih sibuk mengurai kemacetan. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here