BatamXinwen, Batam – Pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan berdasarkan amanat Undang-undang Kejaksaan ditunjuk sebagai pelaksana pemusnahan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, Kamis (07/02).

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedie Tri Haryadi. Pemusnahan barang bukti diantaranya Sabu-sabu, Handphone, Miras, Mesin permainan (Gelper), Kosmetik dan obat-obatan yang tidak memiliki izin edar di Gedung Kejaksaan Negeri Batam.

“Pemusnahan barang sejumlah barang bukti dilakukan Kejaksaan Negeri Batam dikarenakan telah memiliki kekuatan hukum tetap,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Dedie Tri Haryadi.

Dedie Tri Haryadi menyampaikan barang bukti yang dimusnahkan adalah sample yang dibawa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat peradilan.

Melalui sambutannya, Dedie Tri Haryadi juga mengeluhkan tidak adanya gudang untuk penyimpanan barang bukti.

“Tempat parkiran motor dan mobil juga terbatas. Mohonlah Pak Wakil Walikota Batam bantu Kejaksaan Negeri Batam supaya dapat alokasi lahan,” harap Dedie Tri Haryadi.

Dedie Tri Haryadi menambahkan banyak motor yang menjadi barang bukti dan sekarang disimpan Kejari Batam. Kuatir rusak karena tempat penyimpanannya terbatas. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here