Kemacetan Lalu Lintas Warnai Akses Jalan Panbil

BATAMXINWEN.COM, Batam – Memperingati hari buruh Internasional ( May Day) tahun 2017 ribuan demonstran yang tergabung dalam aliansi Garda Metal FSPMI mulai bergerak dari simpang Panbil Muka Kuning menuju kearah Pemko Batam dengan menggunakan mobil dan motor serta spanduk dan atribut untuk orasi, yang sempat membuat kemacetan jalan raya seputaran Panbil Batam Centre, senin (01/05/17).

Kemacetan lalu lintas sempat mewarnai satu-satunya akses jalan raya Batam Centre menuju kearah Muka Kuning dan Batu Aji sehingga jalur kendaraan harus dibagi 2 yaitu jalur kanan untuk kendaraan umum dan jalur kiri untuk para pendemo.

Beberapa aparat kepolisian yang tergabung dari pasukan Brimob, Lantas dan masing-masing satuan dari seluruh jajaran Polda Kepri ikut mengamankan jalur lalu lintas yang mulai mengular dari tadi pagi.

Suara Oratorpun begitu kencang menyerukan agar para pendemo tertib dalam berkendara agar tidak mengganggu para pengguna jalan.

” Teman- teman ayo minggir di sebelah kanan jangan memenuhi jalan karena sebelah kiri untuk jalur kendaraan, ” teriak sang orator dari atas mobil bak terbuka.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Hengki mengatakan , dihari may day ini pihaknya dalam pengamanan menerjunkan 1.547 personil gabungan Polresta Barelang dibekup Polda Kepri.

“Mulai seluruh kawasan industri dan daerah vital lainnya sudah diamankan agar berjalan aman dan terkendali,” ujarnya singkat saat ditemui di depan Pemko Batam.(red/di).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here