ist

Batamxinwen, Jakarta – Kemana arah Partai Demokrat usai rapat pengurus dan majelis tinggi partai itu. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan telah menggelar rapat bersama dengan pengurus dan mejelis tinggi partai. Rapat dilakukan untuk menentukan kemana arah partai apakah oposisi atau bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Rapat pertama sudah dilakukan oleh ketua umum tanggal 11 (Juli 2019) kemarin di Cikeas bersama dengan jajaran pengurus daerah seluruh Indonesia DPD, kedua juga sudah melakukan pertemuan hari ini dengan jajaran majelis tinggi untuk membahas arah yang akan ditempuh,” kata Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaean kepada Okezone, Selasa (16/7/2019).

Namun kata Ferdinan dalam rapat tersebut pihaknya belum menentukan secara gamblang apakah akan berkoalisi atau di luar pemerintahan. Yang pasti keputusan itu akan ditentukan bersama dengan majelis tinggi partai dan mendengarkan padangan dari pengurus partai di seluruh Indonesia.

“Untuk rapat belum secara eksplisit menentukan apakah Partai Demokrat akan berada di luar atau di dalam tapi kita terus mengikuti perkembangan situasi,” ungkapnya.

Partai Demokrat, kata Ferdinan juga terus melakukan komunikasi politik dengan semua pihak terutama kubu Jokowi. Pihaknya juga menyatakan siap untuk membantu Jokowi dalam kabinet begitu juga dari luar.

“Kita terus melakukan komunikasi formal dan informal dengan semua pihak terutama di pak Jokowi sendiri, jadi prinsipnya Partai Demokrat sangat siap membantu pak Jokowi di peridoe berikut dan juga sangat siap berada di luar pemerintahan,” tukasnya. (*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here