Kepala seksi (Kasi) urusan Agama Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Batam, Pargaulan Simanjuntak, foto : Rega/BX

BatamXinwen, Batam – Kepala seksi (Kasi) urusan Agama Kristen Kementerian Agama (Kemenag) Batam, Pargaulan Simanjuntak meminta tempat-tempat ibadah tidak dijadikan sebagai sarana kampanye Pemilu 2019. Menurutnya, apabila tempat ibadah digunakan kampanye maka bisa menimbulkan perpecahan antar umat beragama.

“Dari sudut pandang agama, maka tempat ibadah tidak seharusnya dijadikan untuk kampanye politik,” ujar Pargaulan pada BatamXinwen, saat ditemui di kantornya, Kamis (6/12).

Dikatakan Pargaulan, himbauan tersebut sudah pernah disampaikan
KPU, beberapa waktu lalu di Asrama Haji dalam rangka menyambut Pemilu, bahkan dirinya juga sudah menyampaikan langsung ke Gereja-gereja.

“Tidak boleh ada orasi atau kampanye di dalam rumah ibadah, kita berharap di waktu Pileg dan Pilpres aman dan lancar, begitu juga dengan ibadah nantinya,” katanya.

Lebih lanjut, untuk menyambut natal tahun 2018 marilah kita berdoa agar di Pilpres dan Pileg bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Saling menjaga ketentraman lingkungan dan melaksanakan ibadah dengan tertib khususnya umat Kristen yang ada di Batam,” ujar pria yang juga pembina panitia Natal ASN TNI-Polri.

Untuk menyambut natal dan tahun baru, lanjut Pargaulan berbagai rangkaian kegiatan yang akan di selenggarakan, bagi ASN Kristen terutama di lingkungan tingkat para guru Kemenag Batam. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here