Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata. Foto: BX/Bintang.

Batamxinwen, Batam – Agenda silaturahmi untuk membahas kerjasama pariwisata yang digelar oleh Sri Mulia Tour and Travel, Selasa (30/4/2019) malam kemarin, menjadi perhatian tersendiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Bapak Ardiwinata.

Menurutnya, agenda ini menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Kota Batam.

“Pastinya ini sangat bermanfaat untuk memetakan potensi yang ada. Sebagai contoh, pertemuan ini dihadiri oleh beberapa agensi tour and travel yang ada di Batam dan Singapura, tentunya ini sekaligus menjadi cara tersendiri untuk mememasarkan daerah wisata kita,” ujar Ardiwinata ketika dikonfirmasi seusai memberikan kata sambutan.

Ardiwinata yakin, dengan silaturahmi yang dibangun antar tiap instansi terkait, tentunya akan mempermudah koordinasi dan upaya untuk memajukan wisata di Kota Batam.

“Kami berharap, dengan komunikasi yang terjalin dengan baik, kedepan akan mudah bagi kami untuk menyusun strategi untuk mendorong peningkatan wisatawan domestik dan mancanegara,” tuturnya lagi.

Ardiwinata mengakui telah terjadi lonjakan kunjungan wisatawan tahun 2018.

“Cukup signifikan. Itu sekitar satu juta enam ratus lebih yang datang selama tahun 2018 kemarin.” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ardiwinata berharap para millenial dapat menjadi ujung tombak dalam memajukan industri parisiwisata di Kota Batam.

“Harus, anak muda harus dapat menjadi aktor utama. Apalagi sekarang jamannya era digital. Instagramable-kan?” ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, GM Sri Mulia Tour and Travel, Johar, menuturkan bahwa acara ini melibatkan beberapa agent tour and travel yang ada di Kota Batam dan negara tertangga, Singapura.

“Ada sekitar 150an. Murni untuk menjalin komunikasi yang baik dan membahas isu kepariwisitaan yang ada. Agar kedepan, kami juga dapat mendukung pemerintah Kota Batam untuk memajukan industri pariwisata,” jelasnya. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here