Batamxinwen, Batam – Warga Perumahan Pendawa Asri, Batuaji, mengamankan dua orang pemuda yang diduga hendak mencuri di salah satu rumah warga yang sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya, Rabu (20/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dua pemuda yang mengaku bernama Marsan dan Iwan itu tak bisa mengelak dan kabur ketika dikepung warga perumahan. Keduanya langsung diamankan dan diinterogasi warga.

Pada warga, keduanya tak bisa memberikan alasan yang jelas tentang keberadaannya di rumah warga. Diduga keduanya hendak melakukan pencurian.

Menurut Hendri, salah satu warga perumahan, diamankannya dua pemuda ini berawal dari kecurigaan warga terhadap gerak-gerik keduanya di dalam lingkungan perumahan.

“Selama ini di perumahan kami sering disatroni maling,” ujar Hendri pada Batamxinwen.com usai kejadian.

Lanjut Hendri, ia dan beberapa warga lain serta petugas masjid perumahan pun melakukan pengintaian. Kecurigaan warga pun terbukti ketika kedua pemuda itu masuk ke dalam rumah warga.

“Warga langsung teriak maling. Warga lain langsung berhamburan dan mengepung. Terus mereka kami tangkap,” kata Hendri.

Beruntung, dua pemuda yang diduga maling ini tidak dihakimi. Warga memilih menghubungi dan meyerahkan keduanya ke Polisi Sektor Batuaji.

“Kami tidak mau main hakim sendiri. Jadi kami serahkan ke polisi untuk diproses,” ujar Hendri.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, membenarkan adanya dua orang pemuda yang diamankan warga karena diduga hendak melakukan pencurian.

“Benar, pelaku sedang kita periksa. Tidak tertutup kemungkinan ada keterlibatan kedua pelaku dalam beberapa aksi pencurian di wilayah Batuaji,” ujar Syafruddin pada Batamxinwen.com. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here