Batamxinwen, Jakarta – Polda Metro Jaya telah menetapkan 380 orang tersangka dalam kerusuhan aksi di sekitaran Gedung DPR/MPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, jumlah massa yang diamankan ada 1.365 orang, namun setelah dilakukan penyidikan dan gelar perkara ada 380 orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari 1.365 yang kita amankan ada 611 pelajar, 126 mahasiswa, dan orang sipil di luar pelajar dan mahasiswa sisanya. Kemudian dari itu kita tetap tersangka sekitar 380 orang,” kata Argo kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Dari jumlah 380 tersangka, hanya 179 ditahan di Mapolda Metro Jaya, lantaran ada yang membawa senjata tajam. Dan beberapa massa terbukti membakar dan melakukan pengerusakan di Pospol.

“Terkena undang-undang darurat dan juga dua mahasiswa yang ditahan terkena pasal 170, pembakaran dan perusakan pospol, itu ada dua orang,” sambungnya.

Argo mengungkapkan dari 380 tersangka itu diketahui juga dari beberapa wilayah, seperti Bekasi, Bogor, Depok. Bahkan ada dari Jawa Tenggah dan Sumatera.

“Ada beberapa pelaku yang ada datang ke Jakarta yang kita amankan dan sudah kita tahan juga itu ada massa yang berasal dari Depok, Bekasi, Jawa Tengah, Sumatera, Bogor ada semuanya kita lakukan kita amankan,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap ratusan yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here