Ketahui 7 Hal Penting Ini Dilewatkan Orang yang Bangun Siang, Sayang Sekali!

Ilustrasi Mata Hari Pagi yang menyehatkan Badan

BatamXinwen – Bangun pagi sesungguhnya sangat menyenangkan. Apalagi adanya slogan “Yuk bangun pagi biar rezeki tidak dipatok ayam”.Meski begitu, sebenarnya bangun pagi itu masih sangat sulit dilakukan karena berbagai alasan tertentu.

Terutama bagi kamu yang masih mahasiswa, bangun pagi itu merupakan kegiatan yang super berat dilakukan. Padahal, bangun pagi itu sendiri banyak lho manfaatnya. Dan tentu saja, hal ini dilewatkan oleh kamu yang bangun siang. Apa saja? Ini daftarnya!

1. Dengan bangun pagi, spritualitas kamu semakin kuat, karena kamu akan merasakan ibadah yang indah dan nyaman.

Indahnya suasana saat pagi membuat kamu yang bangun di pagi hari termotivasi mengucap syukur atas berkat sang Pencipta. Jiwa yang selalu beribadah dengan suasana yang nyaman sesungguhnya membuat spritualitas kamu semakin kuat. Keajaiban jiwa yang nyaman akan memperkuat semangatmu dalam beraktivitas.

2. Dan tentu saja, orang-orang yang bangun siang akan melewatkan ajaibnya keindahan matahari saat pagi.

Hanya kamu yang bangun pagi merasakan energi matahari yang menakjubkan. Bagaimana tidak, sebab hanya kamu yang bangun pagi melihat langsung keindahan sunrise. Keindahan matahari ini juga menunjukkan kepadamu udara yang segar dan hanya berlangsung di pagi hari.

3. Keajaiban paling wow itu saat kamu bisa lebih dahulu menikmati makanan ibumu lho. Orang yang bangun siang tak akan merasakan ini. 

Saat ibumu memasak sarapan yang enak di pagi hari, hanya kamu yang bangun pagi merasakan sensasi enaknya makanan yang hangat. Bahkan, kamu juga bisa menikmati obrolan pagi yang nikmat dengan ibumu. Bangga dong menjadi orang terdepan, apalagi terdepan hubunganmu dengan keluarga.

4. Orang yang bangun siang agak akan berkesempatan mendapatkan produktivitas ala 24 jam.

Semua orang paham bahwa satu hari ada 24 jam. Namun, hanya mereka yang bangun pagi menikmati produktivitas ala 24 jam. Bayangkan aja jika kamu bangun minimal jam 11.00, pastinya satu hari hanya bernilai setengah hari, karena mereka memulai harinya dari siang hari.

Berbeda halnya jika kamu bangun lebih pagi, produktivitasmu sangat banyak, seperti membuat tulisan, menelpon orang tua jika kamu anak kos, membaca buku, bahkan online di pagi hari lebih produktif. Betapa indahnya bukan produktivitas ala 24 jam? Kamu wajib mencoba loh.

5. Keakraban keluarga lahir saat pagi hari. Sayang sekali, kamu yang bangun siang sering melewatkan hal ini. 

Hanya kamu yang bangun pagi memahami keajaiban bangun lebih awal itu adalah keluarga yang makin akrab. Karena kamu sadar hanya di pagi hari keluarga dapat berkumpul semua dan di situlah kamu memiliki kesempatan untuk dapat bertukar cerita. Hanya di pagi harilah kamu bisa bantu ibu memasak sarapan dan bikin teh, mengantar ayah pergi ke kantor dan membantu adik mempersiapkan diri ke sekolah.

6. Percayala, orang yang bangun pagi punya badan yang lebih ringan dan sehat dibanding yang bangun siang. 

Badan lebih ringan karena di pagi hari kamu bisa berolahraga. Memang sih tidak ada salahnya berolahraga di sore hari. Tapi olahraga di pagi hari menjadikan badanmu lebih rileks. Cukup 30 menit saja di pagi hari, olahragamu itu sudah berdampak besar untuk kesehatanmu di hari ini dan masa mendatang.

7. Bangun lebih pagi membuatmu untuk memulai segala sesuatu tidak perlu terburu-buru. Dan orang yang bangun siang sering kebalikannya. 

Hanya kamu yang bangun lebih pagi siap untuk menjadi orang sukses. Kesuksesanmu itu ditandai dengan caramu yang ingin cepat memulai start.

Karena kamu akan sampai kantor lebih awal, kamu jadi tidak terjebak macet dan bisa mengumpulkan tugas tidak terlambat. Kamu juga tidak akan telalu buru- buru melakukan sesuatu, karena terburu- buru pada dasarnya akan berefek menjadi bad mood. Bayangkan saja jika seharian kamu badmood karena diawali dengan terburu- buru.

Kamu yang bangun pagi sesungguhnya terlalu istimewa untuk menikmati tujuh keajaiban dunia pagi. Tidak heran jika kamu bisa jadi lebih sukses di masa depanmu, seperti tokoh besar dunia yang sering menikmati pagi hari layaknya Barack Obama dan Ir. Soekarno.

Tidak ingin melewatkan kesempatan menikmati tujuh keajaiban itu bukan? Mulai besok, bangunlah lebih pagi! Demikian cerita di atas sebelumnya telah diberitakan IDN Times. (*/ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here