Ketua Komisi III DPRD Kepri ‘Serang’ Penyakit dan Nyamuk melalui Kegiatan Ini

BatamXinwen, Batam – Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengajak masyarakat lainnya untuk berpola hidup sehat dan peduli akan lingkungan.

Di antaranya dengan mengajak seluruh warga di kompleks perumahan dengan senam pagi bersama.

Hal inilah yang ditunjukkan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Widiastadi Nugroho di perumahan Hang Lekir Blok CC RW 5, Batam Kota pada Minggu (1/4) pagi.

Disertai dengan iringan musik dan instruktur senam, Pria yang akrab dipanggil ‘Mas Ii’ ini berkeringat bersama warga dalam kegiatan tersebut.

“Pola hidup sehat itu sangat penting dan perlu dilakukan secara berkelanjutan, sehingga memberikan efek positif bagi tubuh,” jelasnya.

Selain senam sehat bersama, Mas Ii juga melakukan pembasmian lokasi-lokasi yang menyebabkan timbulnya penyakit demam berdarah melalui penyemprotan atau Fogging di lokasi perumahan tersebut.

“Meski tidak ada korbannya, tapi pencegahan dan mengantisipasi penyakit demam berdarah ini hal yang penting. Kan pencegahan lebih baik dari pengobatan,” jelasnya.

Sementara itu, Jasum sesepuh yang juga mantan RW di kompleks perumahan tersebut menyambut baik adanya kegiatan tersebut, dan berharap hal yang sama bisa dilakukan kembali.

“Bagus ini, kegiatan yang menyentuh ke Masyarakat ini sangat penting. Kami sangat mendukung dan berterima kasih bahwa warga disini juga diperhatikan sama Mas Ii,” terangnya(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here