KFC gunakan food truck tanpa pengemudi di Cina (@shanghaineko/Twitter)

Batamxinwen, Jakarta – Di masa pandemi ini, banyak perusahaan melakukan berbagai terobosan agar tetap dapat berdiri di tengah krisis. Salah satu yang melakukannya adalah gerai ayam goreng cepat saji, KFC. Di China mereka menggunakan truk makanan tanpa sopir.

Dilansir dari situs Bandit, Selasa 24 November 2020, truk makanan otonom itu beroperasi menggunakan jaringan 5G, melayani pelanggan dengan cara meminimalisir kontak manusia dan mempromosikan pembatasan jarak sosial.

Truk tersebut terlihat berada di Shanghai. Untuk melakukan pemesanan, konsumen bisa menggunakan layar sentuh untuk memilih menu dan membayar menggunakan kode QR.

Setelah pembayaran selesai, pintu akan otomatis terbuka dengan pesanan yang siap diambil. Kendaraan itu disinyalir dimiliki oleh Neolix, perusahaan antar-jemput pengiriman otonom yang berbasis di Beijing.

Neolix baru-baru ini mendapat pendanaan sebesar US$29 juta atau sekitar Rp410 miliar, untuk produksi truk makanan mini secara massal. Menurut isu yang beredar, perusahaan juga bekerja sama dengan Pizza Hut untuk produk serupa.

Kendaraan dapat mendeteksi dan menghindari rintangan, serta mampu menempuh jarak 100 kilometer dengan satu kali pengisian daya dan maksimum kecepatan 50 kilometer per jam.

Menurut Forbes, Neolix memasok kendaraan mini untuk penjualan makanan, patroli dan pengiriman. Selama pandemi, kendaraan juga digunakan untuk melakukan disinfektan jalan.

Sumber:Viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here