Kimi Hanya Mampu Finis Ditiga Besar

Batamxinwen – Pembalap tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen mengaku tak kecewa berat meski gagal menang dan hanya mampu finis ketiga di Formula 1 GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park pada hari Minggu (25/3). Raikkonen mengaku dirinya telah menjalankan strategi tim sebaik mungkin.

Kimi Raikkonen yang memulai balapan dari posisi kedua, menjalani start cukup baik dan mampu mempertahankan posisi tersebut, bahkan usai menjalani pit stop pada Lap 18. Ia membuntuti pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton sampai duet Haas mengalami masalah teknis pada Lap 26.

Gagal finisnya Kevin Magnussen dan Romain Grosjean pun membuat Race Control menggulirkan Virtual Safety Car (VSC) pada Lap 29, memberi kesempatan kepada Sebastian Vettel untuk melakukan pit stop dan mengambil alih pimpinan balap dari Hamilton. Raikkonen pun harus duduk di posisi ketiga sampai finis.

“Balapan ini oke-oke saja, meski bukan balapan yang kami harapkan. Memangnya apa yang bisa saya lakukan? Untungnya Seb lah yang mendapatkan keberuntungan itu, dan setidaknya ia berada di tim kami. Saya rasa saya punya kecepatan yang baik sepanjang hari, sayangnya memang sulit menyalip di sini,” ujar pembalap Finlandia tersebut.

“Saya melewati tikungan kedua dengan baik dan hanya mencoba membuntuti (Hamilton) dan menunggu apa yang bisa kami lakukan saat pit stop. Kemudian jelas ada Safety Car, ini adalah keberuntungan, dan kami bisa mempertahankan posisi ketiga. Red Bull Racing begitu kuat tapi saya tetap senang bisa finis ketiga dan nyaman dengan mobil kami,” pungkasnya seperti dilansir laman bola.net.

Raikkonen pun kini duduk di peringkat ketiga pada klasemen sementara pembalap dengan koleksi 15 poin. Ia akan kembali turun lintasan dan menghadapi para rivalnya di F1 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir pada 6-8 April mendatang. (edt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here