KN Ular Laut-405 Sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M bagi Warga Pesisir NTT

Sosialisasi Protokol Kesehatan bagi warga NTT

Batamxinwen, Kupang – Komandan KN Ular Laut-405 Letkol Bakamla Umar Dhani bersama seluruh personel SPKKL Kupang mengadakan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan interaksi) dan membagi masker bagi masyakarat pesisir sekitar Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/7/21).

Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M., perihal peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona dan menyukseskan program pemerintah dalam penerapan 5M di kehidupan sehari-hari.

Letkol Bakamla Umar Dhani menjelaskan, bahwa bagi-bagi masker merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan kapal Patroli Bakamla Zona Maritim Timur yang sedang melaksanakan patroli dan singgah di pulau-pulau.

“Pembagian masker serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5M dilaksanakan dari rumah ke rumah sekitar pelabuhan Tenau Kupang dan masyarakat sekitar Omsok kupang,” jelas Letkol Umar Dhani.

Letkol Umar Dhani mengharapkan masyarakat pesisir dapat mentaati protokol kesehatan dengan penerapan 5M dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, rajin berolahraga, melaksanakan perilaku hidup sehat serta menjaga jarak.

Letkol Umar Dhani juga mengajak masyarakat pesisir untuk bersama-sama mendoakan agar Covid-19 segera berakhir.

Kedatangan Komadan KN Ular Laut-405 dan Kepala SPKKL Kupang serta seluruh personel KN Ular Laut-405 dan SPKKL Kupang disambut dengan antusiame oleh masyarakat setempat.

Masyarakat merasa sangat senang dengan adanya kegiatan yang di lakukan oleh Bakamla RI dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here