Dukungan Datang Setelah Isdianto Melakukan Silaturahmi, Termasuk Mendengarkan Keluh Kesah Warga hingga Menyampaikan Komitmennya Untuk Pembangunan Daerah/BX/Ist

Batamxinwen, Batam – Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto-Suryani (INSANI) semakin kuat. Musababnya, beragam elemen masyarakat di Kepri menghendaki pasangan nomor urut dua itu untuk melanjutkan pembangunan di Negeri Segantang Lada.

Seperti halnya warga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, yang mendukung pasangan INSANI. Dukungan datang setelah Isdianto melakukan silaturahmi, termasuk mendengarkan keluh kesah warga hingga menyampaikan komitmennya untuk pembangunan daerah.

Saat mengunjungi Sambau, Isdianto mendapatkan dua catatan dari warga setempat agar ke depan bisa lebih memperhatikan daerah. Tokoh masyarakat Sambau, Rusuk misalnya, meminta jalan menuju daerahnya dapat segera dilalukan pengaspalan.

“Saat ini jalan kita di Sambau ini masih aspal mentah (tanah merah dipenuhi lumpur), sehingga warga di sini ketika hujan banyak yang jatuh karena tidak mampu melewati jalan ini,” ujar Rusuk.

Kemudian, Rusuk meminta agar di wilayahnya dapat dibangun sekolah menengah kejuruan (SMK) agar dapat mengakomodasi siswa di Sambau untuk bersekolah.

“Di sini banyak anak kita yang setelah dari SMP kebingungan mau masuk ke mana. Karena di sini pakai sistem zonasi.

Sedangkan Sambau ini tidak tahu dan tidak terdeteksi masuk zonasi mana. Maka itu kita minta agar ke depan Sambau dapat dibangun SMK,” jelas Rusuk.

Untuk masalah lahan, Rusuk meminta Isdianto tidak risau. Itu karena masyarakat setempat telah menyiapkan lahan dengan luas kurang lebih 2 hektare.

Sementara itu Isdianto yang telah merasakan jalan menuju Sambau, terharu dengan perjuangan warga setempat untuk beraktivitas. “Ini akan menjadi catatan saya untuk dapat segera dilakukan pengaspalan,” kata Isdianto.

Adik kandung almarhum Muhammad Sani itu juga kagum dengan masyarakat Sambau yang peduli dengan pendidikan hingga mampu memberikan hibah lahan seluas 2 hektare untuk dibangun SMK. “Ini komitmen kita. Sektor pendidikan memang menjadi prioritas pembangunan kita ke depan” jelas Isdianto.

Menanggapi komitmen Isdianto, Mansyur warga Sambau menyambut antusias. Pihaknya juga mengatakan siap mendukung sekaligus mengajak warga untuk ikut mendukung pasangan INSANI.

“Alhamdulillah semoga rencana ini bisa segera direalisasikan. Untuk itu kami warga Sambau siap mendukung Pak Isdianto agar kembali memimpin Kepri,” katanya, Sabtu (31/10).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here