Komplotan Spesialis Maling Batteray Tower Dibekuk dan Dihadiahi Timah Panas

BATAMXINWEN.COM, Batam — Empat pelaku pencurian berinisial Fa (29), Hs (23), Sks (20), dan Eb (31) dibekuk Unit Jatanras ‎Polresta Barelang di dua tempat terpisah. Keempatnya bersama empat unit baterray hasil curian senilai Rp 25 juta direales polisi, Kamis (24/1/2017).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Andrian mengatakan, penangkapan Komplotan ini berawal dari tertangkapnya Sks dan Eb yang memang sudah menjadi target operasi satuannya.

“Sks dan Eb ditangakap saat sedang beraksi,” ujarnya.

Dalam penyergapan polisi, Sks dan Eb yang sedang menggotong empat unit baterray dari Tower milik Telkomsel tak jauh dari kawasan Mitramall Batuaji, itu sempat kabur dari penyergapan. Namun langkah keduanya terhenti setelah timah panas polisi bersarang di kaki keduanya.

Setelah dikembangkan, dari mulut keduanya terungkap bahwa pencurian itu diotaki oleh Fa bersama rekannya Hs, anggota komplotan yang bertugas untuk menjemput batteray dari lokasi dan membawanya pergi menggunakan kendaraan.

Setelah mengatur siasat, akhirnya polisi berhasil meringkus pun berhasil meringkus Fa dan Hs, saat hendak menjemput barang hasil curian.‎

Sama dengan Sks dan Eb, ketika menyadari kehadiran polisi yang siap menyergap, Fa dan Hs juga langsung berusaha kabur. Sempat terjadi kejar kejaran dengan polisi. Namun langkah keduanya terhenti setelah betis kanan keduanya tertembus peluru polisi. Keduanya pun lumpuh.

Kini, komplotan itu meringkuk di sel tahanan polisi dan terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here