Komunitas Jelajah Bebas Kibarkan Merah Putih di Atas Gunung Paku Pulau Laut

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Jelajah Bebas Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Paku, Pulau Laut, Natuna. Foto : Komunitas Jelajah Bebas

BatamXinwen, Natuna – Banyak cara untuk menyemarakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 tahun, seperti yang dilakukan sejumlah Pemuda Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Jumat pagi (17/08), kemarin.

“Mereka yang tergabung dalam Komunitas Jelajah Bebas beranggotakan 30 orang berinisiatif, membentangkan bendera merah putih diatas Gunung Paku, salah satu gunung yang ada di Kecamatan Pulau Laut, sebagai wujud bentuk kepedulian mereka atas menjaga pulau perbatasan dan keutuhan NKRI.

“Kami pagi – pagi, sekitar jam 7 pagi, sudah mendaki gunung untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Paku, demi menjaga pulau perbatasan kami dari keutuhan NKRI,” Kata Ketua Komunitas Jelajah Bebas,  Renaldi.

“Alasan lain, mereka membentangkan bendera diatas gunung, karena gunung paku tersebut merupakan gunung pertama kali dilihat apabila ada orang yang datang ke Pulau Laut menggunakan kapal.

“Gunung paku ini simbol, apabila ada orang datang ke Pulau Laut menggunakan Kapal, Gunung inilah pertama kali terlihat apabila sudah mao berlabuh di Pulau Laut”, Kata Renaldi.

“Disebutkannya, para pendatang maupun pelancong yang datang ke Pulau Laut, hal pertama yang diliatnya adalah Bendera Merah Putih yang berkibar diatas Gunung Paku.< "Semoga bendera merah putih yang berkibar digunung paku, jadi objek pertama kali diliat oleh pendatang atau pelancong ke Pulau Laut", Tutupnya. (and).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here