BatamXinwen, Batam – Akbar (4,5) dan Rahman (3,5), dua bocah malang korban penyekapan dari paman kandungnya sendiri, di Perum Central Park Residence, Batu Aji, kondisinya saat ini sudah membaik.

Mereka yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Kota Batam, sudah dapat bermain seperti anak kecil pada umumnya.

Petugas PT2TP2A Kota Batam, Rosmauli, mengatakan kedua anak tersebut saat ini sudah membaik. Mereka sudah bisa makan dan selang infus yang sebelumnya terpasang juga sudah di lepas.

“Makan sudah bisa, BAB juga sudah lancar. Sudah membaik lah pokoknya,” ujar Rosmauli, yang mendampingi kedua bocah tersebut, Senin (27/08).

Dikatakan Rosmauli, rencananya pada hari ini. Kedua balita tersebut akan keluar dari rumah sakit. Pihak RSUD pun menyatakan kondisi mereka sudah membaik.

“Hari ini rencananya keluar dari rumah sakit. Ini juga sedang dibicarakan proses untuk mengasug kedua anak tersebut,” katanya.

Sementara itu, Komisioner KPPAD Kepri, Eri Syahrial, mengatakan pihaknya berencana akan membawa kedua balita untuk direhabilitasi psikologis dan mentalnya. Sedangkan, untuk pengasuhan kedua korban akan diberikan yang terbaik.

“Ini yang kami sedang pikirkan. Karena dari sisi Psikologis, dua anak ini butuh perhatian dan kasih sayang. Sedangkan untuk pengasuhannya, masih harus berkoordinasi dengan penyidik,” ujar Eri kepada sejumlah wartawan di RSUD Embung Fatimah, tadi siang.

Selain itu, kata Ery, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan orang tua dari doa bocah tersebut. Orang tua bocah itu, akan segera ke Batam.

“Ini nanti akan kami bicarakan juga dengan orang tuanya. Kemungkinan besar dua anak itu akan di bawa orang tuanyq,” pungkas Eri. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here