Slamet Widodo (berkaca mata) Ketua Aji Terpilih/BX/Foto: Fathur

Batamxinwen, Batam – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam gelar Konfresi Kota (Konferta) ke-5 di Greenland Hotel, Batamkota, Minggu (28/4) kemarin.

Dihadiri oleh Wakil Koordinator Wilayah Sumatera AJI Indonesia, Yoso Kurniawan, konferta kali itu pun menunjuk Slamet Widodo menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam periode 2019-2022.

Pria yang juga akrab disapa Mas Dodo itu menggantikan ketua AJI Batam sebelumnya, Muhammad Zuhri yang menjabat selama dua periode.

Berlangsung sejak pagi dan dihadiri puluhan anggota AJI Batam, Konferta berjalan sedikit alot. Beberapa nama kandidat ketua dan seketaris sempat diusulkan hingga akhirnya Mas Dodo pun terpilih sebagai Ketua AJI Batam.

Dalam sambutnnya, ia berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan seluruh anggota AJI Batam. Tak lupa ia mengajak semua anggota aktif dan mantan pengurus untuk terus memberi masukan demi kemajuan AJI Batam ke depan.

“Ini adalah sebuah amanah yang harus diemban dengan baik,” kata dia.

Mas Dodo pun menyampaikan beberapa program kerja di masa baktinya tiga tahun ke depan. Salah satunya adalah menambah kapasitas dan kapabilitas wartawan yang berada di bawah naungan AJI Batam.

“Termasuk membenahi internal organisasi ini,” ungkapnya.

Sementara Wakil Koordinator Wilayah Sumatera AJI Indonesia, Yoso Muliawan mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan pengurus sebelumnya. Yoso berharap AJI Batam mampu menjalankan peran untuk menciptakan jurnalis yang handal dan profesional.

“Tantangan bagi jurnalis kali ini adalah menghadapi arus informasi di era media sosial. Semoga kepengurusan yang baru ini bisa membawa AJI Batam semakin baik,” ujarnya.

Selain Slamet Widodo, Konferta juga menujuk Eliza Gusmeri sebagai Sekretaris AJI Kota Batam dan Margaretha Nainggolan sebagai Ketua Tim Formatur. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here