Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di SDN 005 

Kebakaran di SD diduga dipicu korsleting listrik

Batamxinwen, Batam – SDN 005, Kabil, Nongsa, Batam nyaris ludes terbakar pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting listrik yang terjadi di bagian gudang penyimpanan peralatan sekolah.

Kepala Sekolah SDN 005, Sunarto menuturkan kronologis kejadian, peristiwa tersebut ia ketahui setelah mendapatkan telepon oleh anaknya yang juga menjadi salah satu guru di sana.

“Sebelumnya saya baru pulang dari sekolah, namun tiba-tiba anak saya yang kebetulan guru disini menelepon memberitahu bahwa gudang penyimpanan peralatan sekolah terbakar karena konsleting listrik,” ujarnya kepada awak media, Kamis (18/2/2021).

Kata dia, kebakaran itu tak berlangsung lama setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat setempat dan TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP yang berusaha memadamkan api.

“Allhamdulilah, kebakarannya tidak berlangsung lama setelah masyarakat sekitar sekolah bersama dengan, TNI AL, Polsek Nongsa serta Satpol-PP dengan cepat meminimalisir kebakaran yang terjadi,” bebernya.

Ia menuturkan, terdapat beberapa barang peralatan sekolah yang terbakar yakni, meja, kursi, alat-alat olahraga, matras dan alat-alat sekolah lainnya yang sudah tak terpakai.

“Atas peristiwa ini, alhamdulillah tidak adanya korban jiwa, hanya saja sekolah mengalami kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here