Kubah Masjid Agung Batamcentre Diubah Total

Batamxinwen, Batam  – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan alasannya terkait dengan rencana revitalisasi masjid Agung Batam Center.

Dimana revitalisasi akan dilakukan secara menyeluruh termasuk kubah masjid saat ini. Rudi mengaku di media sosial ada beberapa yang protes terkait hal ini.

Rudi mengatakan revitalisasi masjid Agung Batam Center bukan untuk kepentingan pribadinya. Namun untuk kepentingan bersama khususnya umat Islam.

Pasalnya kondisi saat ini memang sudah waktunya masjid Agung Batam Center untuk dilakukan revitalisasi dan perbaikan.

“Revitalisasi masjid ini bukan untuk saya bapak ibu, tapi untuk kita bersama,” kata Rudi saat menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Yayasan Hidayatullah Batam, Jumat (14/1/2022).

Terkait kubah masjid, Rudi mengatakan selama ini masjid Agung Batam Center sering bocor saat hujan lebat turun. Hal itu air tidak dapat mengalir dengan cepat ke bawah.

“Jadi kubah sekarang ini itu modelnya menampung air, di bawahnya. Jadi sering mengakibatkan bocor di ruang utama. Setiap bulan kami perbaiki dan setiap bulan juga bocor,” kata Rudi.

Hal itulah menurutnya kenapa perlu dilakukan perubahan pada kubah Masjid Agung Batam Center. Namun pihaknya mengaku menerima setiap masukan yang disampaikan masyarakat kepada Pemko Batam. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here