Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto kunjungan ke Batam, Ocarina Batam Center, Rabu (13/3/2019)/BX/Foto: Fathur

Batamxinwen, Batam – Ratusan warga memedati Kawasan Wisata Ocarina, Batamkota untuk menyambut Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto, Rabu (13/3/2019). Ribuan warga yang didominasi mengenakan baju putih sontak memutihkan kawasan tersebut.

Kerumunan warga sudah terlihat sejak pukul 10:00 WIB. Sambil membawa spanduk, beberapa di antaranya juga mengenakan ikat kepala dan aksesoris lainnya yang merujuk pada pasangan Capres dan Cawapres 02 Prabowo-Sandi.

Hiburan musik dan marching band juga turut memeriahkan kegiatan tersebut. Panas terik matahari tampak tak menyurutkan seluruh warga yang hadir.

Sambutan meriah juga terlihat saat Cawapres nomor dua tiba di lokasi. Prabowo yang datang menggunakan mobil pun menyapa seluruh pendukungnya dari atas mobil dengan kap yang terbuka.

Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pendukungnya yang hadir. Ia mengatakan sambutan yang diberikan tidak kalah meriah dibanding dengan kunjungannya di daerah lain.

“Atas nama pribadi dan Capres, saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang demikian meriah. Mari tetap jaga semangat ini hingga waktu pencoblosan tiba,” kata dia.

Prabowo pun sempat melontarkan permintaan maaf sekaligus bercanda karena tenda yang disediakan tidak bisa menampung seluruh pendukungnya yang hadir.

“Maklum paket hemat,” candanya yang bersambut tawa dan tepuk tangan warga yang hadir.

Melihat antusiasme pendukungnya, Prabowo mengungkapkan bahwa survey akan keunggulan atas Capres nomor urut satu menurutnya salah. Ia pun mengatakan saat berada di atas mobil, dirinya melihat raut wajah rakyat Indonesia yang haus akan perubahan.

“Saya semakin bertekad membela negara dan rakyat dengan segala risikonya,” ungkapnya.

Probowo juga mengungkapkan, dari kunjungannya di berbagai daerah di Indonesia, ia menangkan keinginan rakyat akan perubahan, kemakmuran, keadilan dan pemimpin yang memerangi korupsi.

“Rakyat saat ini sudah tidak bodoh lagi, sudah saatnya pemimpin yang tegas, peduli akan rakyatnya, dan membawa perubahan memimpin negeri ini,” tegasnya.

Ia pun minta masyarakat yang hadir saat pulang nanti untuk meyakinkan keluarga, tetangga, kerabat untuk bersama-sama memenangkan Prabowo-Sandi. Prabowo juga menjelaskan bahwa dirinya sudah menghitung kekayaan indonesia, sehingga jika dirinya terpilih hal yang akan dilakukan adalah membangun pabrik-pabrik, menciptakan mobil-mobil dan kapal-kapal buatan Indonesia.

“Kita akan berdiri di atas kaki sendiri, itulah tekad, tugas, dan panggilan kami. Tugas Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Dalam pidatonya, Prabowo berjanji akan bekerja supaya anak dan cucu di Indonesia bisa mendapatkan kehidupan yang layak dan baik. Dirinya ingin anak-anak tumbuh kuat dan cerdas, guru honore dan buruh hidup dengan baik, nelayan sejahtera, dan petani tersenyum saat masa panen tiba. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here