Lagi, Bangunan Kios Liar di Sagulung Dirobohkan

Tim Terpadu Kota Batam tengah mengawal penertiban bangunan liar di row jalan Sagulung

Batamxinwen, Batam  – Puluhan  bangunan atau kios liar di row jalan Letjen Suprapto Simpang Kavling Lama RT.05 RW.12 Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung, Kota Batam, dirobohkan .

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra, yang merupakan pemegang kendali dalam kegiatan tersebut mengatakan, tim tersebut terdiri dari personil Polresta Barelang dan Polsek Sagulung, gabungan TNI, Ditpam BP Batam, dan Satpol PP Kota Batam.

“Kemarin kita ikut turun menertiban bangunan liar yang berada di row jalan. Kehadiran Polri bertujuan untuk mengnatisipasi jikan terjadi hal yang tidak diinginkan yang mengarah kepada tindak pidana,” ujar Ananta, Kamis (1/12/2022).

Nyoman menuturkan penertiban dilakukan oleh  100 personil gabungan Tim Terpadu Kota Batam turun melakukan penertiban. Pelaksanaan penertiban tersebut berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya kendala dan tidak ada penolakan yang terjadi dari warga.

Ia melanjutkan, kegiatan diawali dengan apel gabungan di kantor Satpol PP dan dilanjutkanke lokasi penertiban dengan membawa alat berat.

“Sebelum bangunan dirobahkan, warga yang menempati bangunanliar tersebut sudah membersihkan barang-barangnya, sehingga tidak ada penolakan. Kegiatan berjalan lancar hinggakegiatan selesai dilaksanakan,” pungkasnya. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini