MR (kaos putih)dan RN (kaos abu-abu) tak bisa berkutik saat dijemput polisi di salah satu kedai tuak, Kamis, 14 Januari 2021. Foto: BX

Batamxinwen, Batam – RN (22) dan MR (21) sempat hendak kabur ketika sejumlah anggota Buru Sergap Polsek Batam Kota mendekati salah satu kedai tuak di Kampung Nanas, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepri, Kamis, 14 Januari 2021. Namun, keduanya mengurungkan niat untuk kabur setelah menyadari tempatnya bersantai itu sudah dikepung. Keduanya pun hanya bisa pasrah digiring polisi.

Keduanya merupakan pelaku pencurian dua unit handphone dan sebuah dompet berisi uang tunai Rp 1,5 juta milik seorang pengendara yang sedang menambal ban mobilnya di pinggir jalan di depan RS Elisabeth, Batam Kota, pada Rabu, 13 Januari 2021.

Menurut Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Guchy Octane, melalui Kanit Reskrim AKP Marganda Pandapotan, SH, saat beraksi pelaku menggunakan sepeda motor. “Pelaku memanfaatkan kelengahan korbannya saat sedang menambal ban. Pelaku kemudian membuka pintu mobil korban dan mengambil barang milik korban,” ujarnya pada Batamxinwen.com, Sabtu, 16 Januari 2021.

AKP Marganda mengatakan, saat melakukan aksinya, kedua pelaku sempat terjatuh ketika hendak melarikan diri. Namun, keduanya berhasil bangkit lagi dan berhasil kabur.

RN saat menunjukan dompet berisi dokumen milik korbannya. Foto: BX

Setelah ditangkap, anggota Buser Polsek Batam Kota yang dipimpin Panit Buser Ipda Yustinus Halawa kemudian melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian yang dilakukan RN dan MR. Hasilnya, polisi berhasil menemukan tas milik korban pencurian yang berisi sejumlah dokumen di belakang sebuah ruko di kawasan Sei Panas, Batam Kota.

Selain mengamankan barang bukti berupa sejumlah dokumen milik korban pencurian, polisi juga berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha Mio yang digunakan RN dan MR saat melakukan pencurian. Keduanya kini mendekam di sel tahanan mapolsek Batam Kota dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. RN dan MR terancam tujuh tahun penjara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here