BatamXinwen, Tanjungpinang – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan gratis kepada ratusan warga Kelurahan Tanjungunggat, Sabtu (15/9) di Lapangan Ex Camp Vietnam Jalan Sutan Mahmud.

“Ini (Baksos) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 TNI Angkatan Laut tahun 2018,” kata Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dalam rilis yang diterima BatamXinwen.

Dalam Baksos Kesehatan tersebut, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV, bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang.

Masyarakat dilayani beberapa pengobatan diantaranya pengobatan umum, gigi, KB, serta pengecekan kadar kolesterol, asam urat dan gulah darah, serta pemberian bantuan berupa seperangkat alat olah raga.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat umum, dengan harapan masyarakat yang berada di sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Eko juga menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan personel kesehatan khususnya dan sumbangsih kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama yang erat serta memperkokoh kemitraan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

Baksos Kesehatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat. Diperkirakan kurang lebih 250 anggota masyarakat yang mengikuti Baksos Kesehatan tersebut.

“Kami berterimakasih dengan kegiatan TNI-AL kali ini. Kalau bisa, (Baksos Kesehatan) sering-seringlah dilaksanakan,” ujar Nowo seorang warga Tanjungunggat.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here