BatamXinwen, Belitung – Guna mendukung sekaligus memajukan destinasi wisata yang ada di Indonesia yang terkenal ‘keren abies’, Telkomsel kian agresif dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada pelanggannya.

Khususnya memperkenalkan dan mendigitalisasi 10 tujuan wisata di Indonesia yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Diantaranya Belitung, Aceh, Bali hingga Danau Toba di Sumatera Utara.

Keseriusan tersebut pun ditunjukkan oleh Telkomsel dengan melakukan Xtreme Formation.

“Xtreme Formation adalah semangat kami (Telkomsel,red) untuk mengubah pola kerja kami lebih agresif dalam melayani masyarakat. Sekaligus memberikan nilai lebih dalam mendukung program nasional,” kata Executive Vice Presiden Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko disela-sela Gala Dinner bersama puluhan awak media di Area Sumatera di Santika Hotel Belitung, Rabu(8/5) malam.

Turut hadir pada kesempatan tersebutg, Vice President Business Support Area Sumatera Telkomsel Andry Firdiansyah, Vice President ICT Network Management Area Sumatera Telkomsel Awal Rachman Chalik, General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel Robby A Cahyady, General Manager Legal and Stakeholder Telkomsel Area Sumatera Telkomsel Ida Rohana dan Manager Corcomm Area Sumatera Hadi Sucipto.

Nilai-nilai yang akan kita lakukan dalam Xtreme Formation ini, tambahnya, pengembangan layanan keuangan dengan bekerjasama perbankan melalui layanan SMS Banking, serta memberikan layanan keuangan kepada masyarakat berbasis digital.

Mengingat mobilitas masyarakat saat ini sangat tinggi dan membutuhkan layanan yang maksimal.

“Dan tahun ini, kami akan lebih serius dan fokus pada nilai-nilai pelayanan ke masyarakat. Yakni mendukung pengembangan pariwisata melalui digitalisasi berbagai destinasi dengan menyediakan jaringan telekomunikasi prima dengan jaringan 4G LTE yang menjangkau hingga daerah lautan dan pulau-pulau terjauh,” tambahnya.

Mengingat, di era digital saat ini telah mengubah cara wisatawan yang akan melakukan perjalanan. Mulai dari mencari, melihat informasi (look), memesan paket wisata yang diminati (book), hingga membayar secara online (pay).

Di samping itu, kini wisatawan juga semakin aktif dalam menggunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

“Semakin meningkatnya tingkat adopsi pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital, serta didukung infrastruktur jaringan broadband yang berkualitas menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk bersaing secara lebih kompetitif dengan negara tetangga, seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura,” jelas Paulus lagi.

“Kami berharap upaya mendigitalisasi dunia pariwisata ini mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung, sehingga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” katanya.

Hingga saat ini upaya yang dilakukan Telkomsel untuk memperkuat destinasi wisata di sumatera antara lain, optimalisasi jaringan melalui perluasan jangkauan, penambahan kapasitas, peningkatan kualitas jaringan untuk kenyamanan layanan, serta penambahan sistem transmisi dan implementasi layanan 4G LTE untuk memberikan pengalaman broadband yang berkualitas.

Di samping itu, Telkomsel juga mengerahkan mobile BTS dan menambah kapasitas jaringan untuk mendukung event berskala nasional maupun internasional di lokasi wisata prioritas.

Di Belitung sendiri, Telkomsel telah menggelar 110 BTS 4G LTE. Sementara itu, Danau Toba, Telkomsel telah membangun 59 BTS 4G LTE. Secara nasional, Telkomsel telah menggelar 639 BTS 4G LTE di 12 destinasi wisata prioritas di indonesia.

Untuk menunjang ekosistem broadband yang dapat dimanfaatkan oleh industri pariwisata, Telkomsel telah membangun 152.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk 103.000 BTS 3G dan 4G untuk menghadirkan kenyamanan dalam menggunakan layanan data yang lebih berkualitas. (Iman Suryanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here