Kapal Batam Jet yang melayani pelayaran antar pulau melalui Pelabuhan Domestik Sekupang, foto : Rega/BX

Besaran Biayanya Tanpa Bandrol

BatamXinwen, Batam – Untuk calon penumpang yang mengunakan jasa transportasi laut di Pelabuhan Domestik Sekupang. Jika membawa barang-barang lebih dari 15 kg akan diminta tambah biaya oleh pihak kapal.

Hal tersebut dikatakan Humas PT Lestari Indoma Bahari Asmadi selaku agen pelayaran kapal Batam Jet dan Dumai Line pada BatamXinwen, Jumat (10/5/2019). Ia menyebutkan penumpang akan dimintai biaya tambahan jika barang bawaanya itu sudah berada di atas kapal.

“Penumpang dikenakan biaya tambahan seikhlasnya saja. Kami tidak menetapkan berapa biaya yang harus di bayarkan,” ujarnya.

Dikatakan Asmadi, sejauh ini pihaknya belum menerima komplain dari penumpang yang membawa barang lebih dari 15 kilogram.

“Sejauh ini tidak ada masalah, sebab kami minta biaya tambahan tanpa ada bandrol berapa yang harus di bayarkan mereka (penumpang),” ucapnya.

Sementara saat ditanya terkait viralnya brosur bagasi berbayar di Kapal Dumai Line dan Batam Jet di sejumlah grup Whatsaap di Batam. Asmadi mengakuinya. Namun, tarif bagasi tersebut bukan berlakukan di Pelabuhan Domestik Sekupang. Melainkan berlaku di Pelabuhan Dumai.

“Di Pelabuhan Dumai iya memang sudah berlakukan Bagasi berbayar. Itu bekerjasama dengan Pemda setempat,” terangnya.

Sementara itu Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Sekupang Suherman mengaku belum ada penerapan bagasi berbayar di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS).

“Sejauh ini belum ada kebijakan ya. Namun kita tunggu saja kabar dari pimpinan selanjutnya,” singkatnya. (rega)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here