Lewat Adu Penalti Chelsea Melaju ke Final Liga Europa Setelah Taklukan Eintracht Frankfurt

Hasil pertandingan Chelsea v Eintrach Frankfrut yang ditayangkan oleh google.com

Batamxinwen – Adu pinalti tidak terhindal pada laga kedua semifinal Liga Europa antara Chelsea vs Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge, London, Kamis (9/5/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Setelah keduanya bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, tambahan waktu pun tidak cukup hingga harus dilanjutkan dengan adu pinalti yang berakhir pada kemenangan tuan rumah.

Dalam drama adu tendangan penalti, The Blues – julukan Chelsea – menang 4-3 berkat tembakan Eden Hazard sebagai eksekutor terakhir.  The Blues melangkah ke final Liga Europa. Duel Chelsea vs Arsenal akan terjadi di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Baca juga: Bikin Haru, Gadis Kecil Ini Selalu Rapikan Sandal Jemaah di Masjid

Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt sebenarnya didominasi oleh tuan rumah. Namun, Chelsea gagal memanfaatkannya untuk menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit.  Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-28. Skor 1-0 bertahan hingga waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, gol penyama kedudukan tim tamu datang pada menit ke-48 melalui penyerang andalannya, Luka Jovic. Ini sekaligus jadi gol ke-10 Jovic di ajang Liga Europa, bersaing dengan Oliver Giroud.

Meski saling jual beli serangan, kedua tim gagal mencetak gol tambahan pada sisa waktu babak kedua. Dengan demikian, pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu karena skor imbang 1-1 juga terjadi pada pertemuan pertama di kandang Frankfurt.

Baca juga: Spanduk Penolakan Ex Officio Hendak Dicabut Pol PP, Pegawai BP Batam Siaga

Pada waktu tambahan, Chelsea menarik keluar Olivier Giroud dan menggantinya dengan Gonzalo Higuain. Menit awal paruh kedua babak tambahan, Chelsea sempat menceploskan bola ke gawang Eintracht lewat sundulan Cesar Azpilicueta.

Namun wasit tak menganggapnya sebagai gol, karena Azpilicueta dinilai melakukan pelanggaran terhadap kiper tim tamu, Kevin Trapp. Skor 1-1 bertahan hingga babak 2×15 menit usai. Pertandingan pun harus diakhiri dengan adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, Eintracht didault untuk menjadi tim yang melakukan tendangan lebih dulu. Baca juga: Valencia Vs Arsenal, The Gunners ke Final Berkat 3 Gol Aubameyang Sebastien Haller yang jadi algojo pertama mampu melakukan tugasnya dengan baik. Chelsea membalas melalui Ross Brakley. Tim tamu kembali ungguli unggul melalui Jovic.

Baca juga: Warga Dapati Celana Dalam dan Bra Berserakan di Mobil yang Tabrak Trotoar

Algojo kedua Chelsea, Azpilicueta gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya diblok Trapp. Sebaliknya, Eintracht menjauh setelah algojo ketiganya, Jonathan de Guzman, berhasil menceploskan bola.

Chelsea sempat menghidupkan asa melalui Jorginho. Peluang Chelsea kembali hidup setelah sepakan algojo keempat Frankfrt, Martin Hinteregger, berhasil digagalkan Kepa Arrizabalaga. The Blues menyamakan skor menjadi 3-3 setelah David Luiz berhasil menceploskan bola.

Publik Stamford Bridge bergemuruh setelah Kepa berhasil menggagalkan sepakan algojo kelima Eintracht, Goncalo Paciencia. Menjadi algojo terakhir, Eden Hazard berhasil menceploskan bola dan membawa Chelsea menang dan lolos ke final. Pertandingan berkahir dengan skor 5-4 untuk The Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here