Liburan Idul Fitri, Lagoi Bay Jadi Tempat Terfavorit

Batamxinwen, Bintan – Pada musim libur lebaran tahun 2022, mobilitas masyarakat Indonesia telah dilonggarkan oleh pemerintah seiring dengan penanganan pandemi COVID-19 yang semakin terkendali.

Musim libur lebaran di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Kabupaten Bintan saat ini sudah masuk H 4, Kamis (5/5/2022).

Terlihat di salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat yakni di Lagoi Bay Bintan. Sehingga masyarakat melakukan aktivitas dari bersantai menikmati suasana laut, bercanda ria di bawah pepohonan, berenang di bibir pantai, menikmati jajanan kuliner lokal dan mengabadikan momen liburan dengan foto bersama keluarga.

Sebelumnya, masuk dikawasan ini masyarakat harus disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat agar pihak pengelola juga mengawasinya dengan ketat.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh (pengunjung yang diperbolehkan masuk suhu badan kurang dari 37,3 derajat celcius), serta check-in di aplikasi PeduliLindungi (untuk memudahkan tracing jika ada yang terkena virus).

Prokes 3M juga tidak luput untuk selalu diterapkan saat berkegiatan. Pengunjung wajib menggunakan masker selama berada di kawasan Lagoi Bay Bintan, menjaga jarak aman, dan tidak lupa untuk mencuci tangan.

Salah satu pengunjung di Lagoi Bay Bintan Reno (35) tahun mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah ke dua kalinya ke Lagoy Bay.

“Sudah 2 kali sama sekarang bang, sebelum Pandemi saya sudah kesini juga, allhamdulillah ya sekarang sudah di buka bang jadi bisa bersantai bersama keluarga,” jelas Wawan.

Ketentuan dalam liburan selama lebaran, pihak Kepolisian khususnya Polres Bintan memiliki peran penting dengan melakukan pengecekan langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono memastikan kesiapan petugas Pos Pengamanan (Pospam) dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat Seligi 2022 di lokasi Objektif Wisata.

Kapolres menyempatkan diri menyapa beberapa pengunjung dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H, dan menghimbau agar tetap mengikuti Prokes kepada pengunjung tempat wisata.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan pelayanan agar tetap menjaga kesehatan, kenyamanan, dan keamanan diri. Pastikan untuk memberikan Pelayanan Prima yaitu pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Kapolres Bintan. Selasa, (03/05) kemarin.

Diketahui, tercatat dari data yang diterima jumlah pengunjung yang memasuki kawasan wisata Lagoi sekitar 3.866 pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Diketahui adapun pengunjung lokal dan pengunjung asing dengan volume kendaraan sebanyak 1265 kendaraan baik roda dua maupun roda empat dan enam. (M.HOLUL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here