Foto : bola.net

Batamxinwen – Setelah digelar kurang lebih selama satu musim, Pagelaran Liga Champions 2018/2019 akhirnya menemukan juaranya. Adalah tim asal Inggris, Liverpool yang didaulat menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Liverpool resmi dinobatkan sebagai juara Liga Champions musim ini setelah menaklukan Tottenham Hotspur di Final Liga Champions yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6). Pada laga ini The Reds memenangkan partai akbar tersebut dengan skor 2-0.

The Reds berhasil unggul pada laga tersebut berkat gol cepat Mohamed Salah. Winger asal Mesir itu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 2 menit melalui titik putih, setelah umpan lambung SadioMane mengenai tangan Moussa Sissoko di kotak terlarang Tottenham.

Menjelang akhir babak kedua, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan mereka. Adalah pemain pengganti, DivockOrigi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan mendatarnya gagal dijangkau oleh Hugo Lloris.

Perjalanan Liverpool untuk menjadi juara tidaklah mudah. Mereka mengalami sejumlah fase pasang turun sebelum menjadi juara.

Sumber : bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here