Loka BPOM Tanjungpinang Sebut Pemilik Kosmetik Ilegal di Bintan Seorang ASN

Produk scincare ilegal di Bintan ini ternyata diduga milik oknum ASN Pemkab Bintan

Batamxinwen, Tanjungpinang -Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Tanjungpinang terus melakukan penyelidikan terkait produksi pabrik kosmetik ilegal dirumah mewah di Bintan, Kepulauan Riau.

Dari hasil penyelidikan pemilik produksi kosmetik ilegal di Tanjunguban, Bintan Utara, yang berinisial Kk adalah seorang aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bintan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Loka POM Tanjungpinang, Irdiansyah. “Pemilik kosmetik adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bintan. Yang bersangkutan salah seorang guru di Bintan,” katanya, Jumat (3/5/2023).

Irdiansyah menegaskan, usaha kosmetik milik Kk ini tidak memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan tidak juga memiliki izin produksi kosmetik rumahan.

“Di tahun 2021, ada izin BPOM tapi setelah periode izin habis, yang bersangkutan tidak lagi diperpanjang, malah saat ini tetap produksi,” jelasnya.

Loka BPOM Tanjungpinang sendiri kata Irdiansyah , pihaknya telah dua kali melayangkan pemanggilan pemeriksaan terhadap pemilik produksi kosmetik.

“Tapi sampai saat ini dia tidak datang tanpa alasan yang jelas,” ucap Irdiansyah. (m.holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here