Batamxinwen – Griffin Spikoski. Nama ini terdengar asing bagi siapa pun. Tapi jangan salah. Bocah berusia 14 tahun yang berasal dari Long Island, New York, Amerika Serikat ini berhasil membawa pulang duit US$200 ribu atau Rp2,8 miliar hanya dari game online Fortnite.

Mengutip situs Mashable, Senin, 8 April 2019, Spikoski menjadi orang kaya baru setelah dirinya mengunggah video mengalahkan elit Fornite, Tfue. Video ini saja telah mengumpulkan lebih dari 7,5 juta viewers.

Spikoski juga mendapat banyak uang berkat 1,2 juta followers atau pengikutnya, serta memiliki situs video streaming Twitch sendiri. Meski berhasil meraup miliaran rupiah, namun ia ingin uang tersebut untuk ditabung.

“Saya memperoleh uang sebanyak itu dengan susah payah. Uang ini akan saya gunakan untuk investasi di properti dan disimpan dalam bentuk deposito,” ungkapnya.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya uang hasil main game online tersebut kepada orangtuanya. Namun, Spikoski nampaknya tidak bercita-cita menjadi seorang gamer online profesional, melainkan ahli perencana keuangan.

“Saya sadar bahwa ini (main game online) hanya untuk selingan saja, hobi,” dia menegaskan.

(Sumber/ foto: viva.co.id)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here