Main Keroyok Pakai Senjata Tajam Tiga Pemuda Dibekuk Polisi

BATAMXINWEN.COM – Tiga pemuda bersenjata parang main keroyok. ‎Beruntung, saat sedang mengeroyok dan mengejar korbannya, anggota Polsek Lubuk Baja, datang ke lokasi kejadian di belakang Happy Pet Shop, Lubukbaja, dan mengamankan ketiga pelaku, Rabu (31/1/2017).

Ketiga pelaku itu adalah Komarudin (25), Najamudin (27), dan Pa (14). Ketiganya ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja saat sedang mengeroyok Datangi Halawa (21) dan Van Frans (19). Ketiga pelaku pengeroyokan berserta parang yang digunakan langsung digelandang ke mapolsek untuk diperiksa.

Di kantor polisi, terungkap bahwa pengeroyokan itu dipicu rasa tidak terima ketiga pelaku, lantaran ditegur saat menghirup lem di belakang Happy Pet Shop, tempat Datangi bekerja.
“Motif pengeroyokan karena rasa sakit hati,” kata Kapolsek Lubuk Baja Kompol I Putu Bayu Pati pada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat(03/2/2017).

Dari keterangan saksi yang diperiksa polisi, sebelum kejadian, diketahui, jika malam itu, ketiga pelaku sudah menunggu ‎Datangi dan Frans pulang kerja.

Tak jauh dari Pet Shop, melihat Datangi dan Frans sedang berjalan, ketiganya langsung menyerang Datangi dan Frans. Diserang, keduanya langsung lari. Ketiga pelaku terus mengejar keduanya.

Rita, salah satu saksi yang dimintai keterangannya, langsung menghubungi Polsek Lubuk Baja, dan tak berapa lama polisi datang mengamankan ketiga pelaku.

Akibat perbuatannya, kini, ketiga pelaku ‎mendekam di sel tahanan “ketiganya dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” kata Putu. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here