Malam Ini di Lingga Bisa Nikmati Gerhana Bulan

BatamXinwen – Lingga – Fenomena Gerhana Bulan atau Blood Moon diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (28/7) dini hari. Tidak seperti femomena sebelumnya, gerhana bulan kali ini menjadi salah satu yang digadang-gadang paling istimewa.

Kepala Badan Meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) Stasiun Dabo Singkep, Sahat M Pasaribu mengatakan, yang membuat gerhana bulan Juli 2018 ini menjadi istimewa dibandingkan fenomena sebelumnya, adalah waktu terjadinya gerhana bulan.

“Jika gerhana bulan pada Januari 2018 silam dimulai sejak senja, gerhana bulan Sabtu ini justru baru akan berlangsung selepas tengah malam dan waktunya cukup lama.”ujarnya, Jumat (27/7).

Ditambahkan pria yang pernah bertugas di Provinsi Jambi ini, fenomena Gerhana Bulan bisa di lihat hampir di semua daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lingga. Penampakan ini tidak perlu menggunakan alat maupun tempat khusus untuk melihat fenomena alam tersebut.

Hal ini di karenakan kondisi gerhana bulan tersebut, sangat jelas dan dapat di lihat dengan terang. Yang lebih membuat fenomena gerhana bulan kali ini menjadi unik adalah warna bulan yang ditengarai akan semerah darah. Tak heran jika fenomena kali ini disebut pula dengan blood moon.(jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here