Menpan RB : Keberadaan MPP Sejalan Dengan Upaya Kecepatan Nasional dan Harus Menyentuh Masyarakat

BatamXinwen, Batam – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin, meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Batam, Kamis (20/09) siang.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan MPP Kota Batam ini. Ini Walikotanya anak asuh saya,” ujar Syafruddin.

BX/ias/Mall Pelayan Publik Kota Batam Diresmikan Menpan-RB RI

Dikatakan Syafruddin, keberadaan MPP Kota Batam ini akan disampaikannya kepada Presiden RI Joko Widodo, dalam rapat terbatas (21/09) besok. Karena keberadaan MPP ini sejalan dengan upaya kecepatan nasional.

“Batam ini mempunyai potensi dan daya tarik bagi investor. Sebab, letaknya yang sangat strategis berdekatan dengan negara tetangga,” kata Syafruddin.

Mudah-mudahan, sambung Menpan-RB, MPP ini bisa menjadi ikon Kota Batam dan bisa terkenal keseluruh dunia. Namun, Pemerintah setempat jangan hanya melirik ke negara tetangga, tapi juga melihat negara maju lainnya seperti Hongkong, Dubai dan lainnya.

“Melirik Singapura boleh saja, tapi jangan hanya terpaku kesana. Lihat juga negara maju lainnya. Jangan sampai Batam kalah cepat dengan Yangon, Myanmar,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, MPP juga harus menyentuh masyarakat seperti memberikan pelayanan ke desa – desa kecil. Dengan begitu, paling tidak dalam waktu dekat pertumbuhan ekonomi Kota Batam bisa sama dengan pertumbuhan Nasional 5,2 persen.

“Saya harap MPP ini dapat menjadi sinergi yang baik. Karena ini adalah pilar penting pembangunan ekonomi daerah maupun nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, mengatakan kehadiran MPP semoga dapat menjawab persoalan yang dialami investor dalam pelayanan perizinan. Yang mana diharapkan sangat dibutuhkan kepastian hukum untuk menarik investor.

“MPP Kota Batam telah menggunqkan sistem yang berbasis teknologi dan juga menerapkan segala pembayaran dengan sistem non tunai. Ini juga sudah menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” terang Isdianto. (ias)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here