Mantap, RSUD Bintan Naik Tipe Menjadi C dari D

BatamXinwen, Bintan – Rumah Sakit (RS) Kabupaten Bintan kini naik tingkat, yang semula tipe D menjadi tipe C,hal ini dikatakan Direktur RSUD Kabupaten Bintan dr.Benni Antomy, Sp, An saat dijumpai di RSUD Kabupaten Bintan, Selasa (27/2) pagi.

Benni mengatakan, bahwa hasil visitasi dari PERSI (Persatuan RS Indonesia) beberapa waktu lalu, diketahui bahwa hasil skoring RSUD Kabupaten Bintan mendapatkan nilai sebesar 386,21 points.

Penilaian tersebut, didapatkan dari unsur pelayanan dengan nilai 105,75 point’ , unsur ketenagakerjaan 197,70 point’ , unsur fisik bangunan 26,82 point’ dan unsur peralatan dengan nilai 55,94 point’.

“Untuk tipe Rumah Sakit (RS) tipe C itu, total point’ dari keempat unsur tersebut harus berjumlah 280 point’. Hasil visitasi penilaian RSUD Kabupaten Bintan telah berhasil meraih 386,21 points ” ujarnya.

Ditambahkannya juga , untuk beberapa sarana dan prasarana juga akan segera dilengkapi guna mendukung keberhasilan tersebut.

Diantaranya segera akan dibangun instalasi jenazah, alat kesehatan dan SDM di ruang ICU , serta alat kesehatan dan SDM di ruang tindakan operasi.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengaku bangga atas capaian yang telah berhasil dilakukan RSUD Kabupaten Bintan.

Menurutnya, peningkatan menjadi tipe C ini, akan menjadi penyemangat tersendiri bagi pemkab untuk terus membenahi dan melengkapi fasilitas kesehatan di Kabupaten Bintan.

“RSUD Kabupaten Bintan menjadi RS tipe C , dan ini akan kita dorong terus dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat ” ujarnya (and).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here