Batamxinwen, Surabaya – Sejumlah orang mendatangi klub malam Pentagon di Jalan Tegalsari 29-31, Surabaya. Sejumlah orang itu lalu merusak properti milik klub malam tersebut.
Pantauan detikcom di lokasi, dampak dari perusakan tersebut adalah pecahnya sejumlah kaca bangunan dan pos keamanan. Selain itu, pagar bangunan roboh dan rusak.

Menurut saksi mata sekaligus warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tadi jam 2 datang massa. Ada yang naik motor dan mobil. Langsung mereka nyerbu masuk ke halaman depan Pentagon,” kata warga tersebut kepada detikcom, Selasa (11/2/2020).

Menurut warga tersebut, massa berjumlah sekitar 100 orang. Saat penyerangan, sebenarnya sudah ada polisi di lokasi yang berjaga.

“Kalah banyak personel kepolisiannya, kayaknya kewalahan, langsung rame-rame mereka masuk. Padahal polisi yang datang ada dua truk. Massa baru membubarkan diri sekitar jam empat sore tadi,” jelasnya.

Salah satu pegawai Pentagon yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan posisi Pentagon saat penyerangan tengah kosong.

“Memang bukanya malam, jadi tadi tidak ada orang. Saya baru sampai jam 17.00 WIB dan kondisi sudah begini,” jelasnya.

Saat ini ada puluhan penjaga keamanan dari pihak Pentagon yang berjaga di lokasi. Polisi belum mau berkomentar soal adanya perusakan tersebut.(*)

Sumber: detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here